Temu Alumni dan Workshop Terapi Komplementer dalam Keperawatan Paliatif

By: Admin | Posted on: 2017-02-07 | Kunjungan : 165

Temu Alumni dan Workshop Terapi Komplementer dalam Keperawatan Paliatif

Dalam rangka menjalin silaturahmi antara alumni dan segenap civitas Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang , maka pada Hari Ahad tanggal 29 Januari 2017, Ikatan Keluarga Alumni FIK Unipdu Jombang menyelenggarakan kegiatan Temu Alumni, yang sekaligus dirangkai dengan kegiatan Workshop Terapi Komplementer dalam Keperawatan Paliatif. Acara yang berlangsung di Auditorium Kampus FIK Unipdu Jombang ini dipelopori oleh Alumni Angkatan Tahun 1994. Acara yang diikuti oleh sekitar 100 orang perserta ini terasa sangat istimewa karena dihadiri dan dibuka langsung oleh Rektor Unipdu Jombang, Prof. Dr. H. Ahmad Zahro, M.A., turut hadir pula dalam acara ini adalah Wakil Rektor Bid. SDM., Keuangan dan Umum, DR. dr. H.M. Zulfikar As’ad, MMR., yang merupakan salah satu pendiri Akper Darul Ulum, yang sekarang menjadi Fakultas Ilmu Kesehatan Unipdu Jombang. 

Acara dimulai dengan sambutan Ketua Ikatan Alumni, yang diwakili oleh Cahyo Priambodo, alumni angkatan 1994. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dosen dan staf, yang telah mengantarkannya mendapat pekerjaan seperti saat ini. Beliau berharap mahasiswa-mahasiswa saat ini dapat lebih rajin dan giat belajar untuk mencapai prestasi setinggi mungkin, sehingga bisa lebih mudah mendapat pekerjaan yang diinginkan. Beliau menyatakan bahwa dulu saat kuliah beliau sangat malas belajar, sehingga kemudian beliau berkelakar “kalau saya saja dulu yang malas  belajar bisa sukses, apalagi yang giat belajar”, pernyataan yang langsung disambut gelak tawa dari seluruh peserta yang hadir.

  Selanjutnya Rektor Unipdu Jombang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, Beliau menyampaikan harapannya agar setiap alumni dapat menjadi “juru bicara” Unipdu di manapun, sehingga pada akhirnya dapat membuat nama Unipdu semakin berkembang dan kemudian akan memberikan hasil positif kepada penerimaan mahasiswa baru di Unipdu. Selanjutnya Beliau juga berharap acara seperti ini dapat dilaksanakan di setiap Fakultas di Unipdu, sehingga memberikan manfaat yang lebih bagus bagi perkembangan Unipdu di masa mendatang.

Setelah rangkaian acara pembukaan selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan Workshop Terapi Komplementer dalam Keperawatan Paliatif, dengan menghadirkan pembicara Dekan FIK Unipdu Jombang, Andi Yudianto, S, Kep.Ns.M. Kes., serta Kaprodi S1 Ilmu Keperawatan, Mukhamad Rajin, S, Kep.Ns.M. Kes. Para peserta Nampak sangat antusias mengikuti seluruh materi yang disampaikan oleh kedua narasumber. Alumni yang rata-rata bekerja di Rumah Sakit ternama di daerah masing-masing inipun berharap dapat menerapkan ilmu yang didapat pada workshop tersebut untuk menangani pasien di tempatnya bekerja. Selanjutnya seluruh peserta juga mengungkapkan kegembiraannya dapat bertemu kembali dengan teman-teman semasa kuliah, sekaligus mendapat tambahan ilmu dalam workshop yang diikuti. Mereka berharap acara seperti ini akan rutin dilaksanakan agar semakin mempererat silaturahmi antara alumni dengan segenap civitas FIK Unipdu Jombang.