FIK Unipdu Jombang Raih Medali Emas Pada Jambore Kesehatan Jiwa se-Jawa Timur

By: Admin | Posted on: 2017-11-14 | Kunjungan : 35

Prestasi menggembirakan kembali diraih oleh Fakultas Ilmu Kesehatan Unipdu Jombang. Dalam Acara Jambore Regional Kesehatan Jiwa se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Ikatan Perawat Kesehatan Jiwa Indonesia Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur,  pada tanggal 13 sampai 14 Oktober 2017 yang lalu, FIK Unipdu Jombang berhasil meraih Juara Pertama atau Medali Emas pada kategori kegiatan Lomba Cipta Karya Media Edukasi.

Acara Jambore Kesehatan Jiwa ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan, bertempat di daerah RS Paru Dungus, Madiun. setelah pada tahun 2016 yang lalu acara serupa diselenggarakan di Desa Bongkot Kecamatan Peterongan Jombang. Jambore keswa 2017 ini diikuti oleh berbagai institusi pendidikan, puskesmas, kader,  beberapa dinas kesehatan terkait di daerah sekitar provinsi Jawa Timur, bahkan juga ada peserta ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa), yang datang dari beberapa kabupaten dan kota se Jawa Timur, di antaranya Banyuwangi, Situbondo, Jember, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Surabaya, Malang, Jombang, Kediri, Lamongan dan sekitarnya. Beberapa kegiatan dalam acara Jambore Keswa meliputi : lomba kreativitas ODGJ, kreativitas dan inovasi oleh KKJ, kreativitas oleh perawat, kreativitas pengembangan progam pelayanan Keswa berbasis masyarakat oleh civitas akademik.

Pada kesempatan kali ini Alhamdulillah kami berhasil meraih juara 1 lomba Cipta Karya Media Edukasi. Dengan tim yang solid dan penuh semangat, kerja keras yang selama ini dibangun dalam tim berbuah keberhasilan yang memuaskan. Rasa bangga dan haru luar biasa, bagi kami Kontingen FIK Unipdu Jombang yang kembali meraih juara, setelah tahun lalu juga berhasil meraih Juara ke-2.

Demikianlah sekilas yang dapat kami gambarkan mengenai prestasi yang diraih oleh Delegasi FIK Unipdu Jombang pada Jambore Regional Kesehatan Jiwa  se-Jawa Timur, semoga ke depan FIK Unipdu Jombang dapat lebih mengembangkan prestasinya tidak hanya dalam kegiatan regional namun juga pada kegiatan nasional, bahkan internasional. Aamiin Ya Robbal Alamin….