BAKTI SOSIAL FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIPDU KERJA SAMA DENGAN MUSLIMAT NAHDLATUL ULAMA KAB. JOMBANG

By: Admin | Posted on: 2016-10-17 | Kunjungan : 134

Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Unipdu Jombang bekerja sama dengan PC Muslimat Jombang menyelenggarakan “Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis” di Desa Tugusumberejo Kecamatan Peterongan Jombang, Sabtu 15 Oktober 2016.

Dalam kegiatan yang juga turut difasilitasi oleh Puskesmas Peterongan  ini FIK Unipdu Jombang bertindak sebagai fasilitator tenaga medis sekaligus penyedia beberapa peralatan medis. Hadir sebagai tenaga medis pada kegiatan ini adalah beberapa orang Dosen berpengalaman yang diketuai oleh Ibu Muzayyaroh.

Bu Muzay, begitu beliau akrab disapa, menyatakan bahwa dalam Baksos kali ini FIK Unipdu Jombang berpartisipasi secara penuh dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada kurang lebih 80 pasien. Rata-rata pasien ini datang dengan berbagai keluhan seperti Asam Urat, Kolesterol, maupun Diabetes. Maka, para dosen yang juga tenaga medis professional inipun segera melakukan pemeriksaan dengan menggunakan peralatan laboratorium yang telah disediakan, seperti GDA dan Blood Cholesterol.

Hadir pula dalam kegiatan ini para Pengurus PC Muslimat Jombang, di antaranya Ibu Hj. Muflihah Tamim, Ibu Camat Kecamatan Peterongan serta jajaran Muspika Kecamatan Peterongan. Para warga desa sekitar yang hadir mengikuti kegiatan ini terlihat sangat antusias dan puas dengan adanya pengobatan gratis ini, seperti yang diungkapkan salah satu warga “Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan ini sangat membantu kami, apalagi ini benar-benar gratis” ujar Bu Siti, salah satu warga yang hadir dan ikut memeriksakan kadar kolesterolnya pada kegiatan ini.

Pengurus Cabang Muslimat Jombang pun sangat mengapresiasi peran serta FIK Unipdu Jombang dalam kegiatan ini, dalam sambutannya Ibu Hj. Muflihah Tamim menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi Puskesmas Peterongan dan juga FIK Unipdu Jombang yang sangat membantu terselenggaranya kegiatan Baksos dan Pengobatan Gratis ini, dan berharap acara seperti ini dapat berlanjut di kemudian hari. 

Setelah kegiatan di Desa Tugusumberejo ini, rangkaian acara Baksos dan Pengobatan Gratis ini masih akan berlangsung lagi dalam beberapa hari ke depan. Pada hari Kamis tanggal 20 Oktober 2016 mendatang akan dilaksanakan acara serupa di Desa Mayangan Kecamatan Jogoroto Jombang. Mudah-mudahan FIK Unipdu Jombang dapat terus ikut berpartisipasi dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kemaslahatan umat.. Aamin Ya Robbal Alamin…